Tentang sekolah yuk?!

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tentang sekolah yuk?!

Post by theduelist on Sun Oct 21, 2007 10:18 pm

aduh bener ga ni alamatnya? kalo salah alamat pindahin ya...

Ayo kita berdiskusi ria Very Happy

tentang sekolah... geek


eh, mank bener ya sekolah swasta jelek? tapi (menurut ekonomi) ada loh sekolah yg biaya SPP nya ampe ujung kaki, eh "ujung langit!"
mank, sekolah yang bagus tuh yg gimana si??

*sy minta untuk pertanyaan ini, jawab 'ya' atau 'tidak' dan berikan alasan*
kalian sependapat ga kalo SMA 3 itu bagus dan terkenal karena murid2 nya yg memang pinter or jenius, tapi bukan karena pendidikan sekolahnya??

trus kalo misalkan murid-murid SMA 3 yg dipirkan orang2 adalah "bibit2 org jenius", dengan suatu alasan rahasia, dipindahkan ke suatu SMA XX, akankah SMA XX itu mendapatkan reputasi yg sama dengan SMA 3? (anggap pemindahan murid2 itu di rahasiakan, sehingga kita tidak beranggapan/tahu bahwa murid2 di SMA XX sama dengan murid2 SMA 3)
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by Shiro on Mon Oct 22, 2007 6:04 pm

Jawabannya, pla pikir juga. Bagaimana tanggapanmu atas pertanyaan tersebut, karena banyak orang memiliki tanggapan dan pandangan yang berbeda-beda ata sekolah impian tersebut. Dan, sebenarnya saya mau menjawab pertanyaan tentang SMA 3, tapi agak gak enak. Karena kita mengutarakannya secara langsung! Tapi, akan tetap saya coba, sebetulnya ada 3 opsi yang mungkin ini akan menciptakan sekolah impian. Sekolah impian di sini adalah pemikiran tentang belajarnya atau pendidikan dan prestasinya baik secara simbolis maupun tidak.
1. Guru dengan pengetahuan baik dalam maupun luar materi yang laus mencakup jangkauan yang bahkan bisa menciptakan ilmu pengetahuan umum yang lebih dari apa yang sedang dipelajari.
Murid yang memperhatikan secara "SEKSAMA", "TELITI", dan "CERMAT", serta "INGATAN YANG PANJANG".
3. Kolaborasi yang baik antara murid, guru, "PEMBERSIH SEKOLAH", kepala sekolah, dan lingkungan sekolah + "PERPUSTAKAAN".

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by Cyberfreak on Mon Oct 22, 2007 6:46 pm

Gomen... Ni salah alamat.... Smile
Conference Site hanya digunakan buat masalah yang terjadi di SMPN 7.
Untuk Alumni disediakan Roomnya sendiri, thanks...

1. Sekolah swasta itu ngga semuanya jelek, ada sekolah swasta yang disiplinnya luar biasa. Contoh, St. Aloysius, Yahya, Taruna Bakti, Pribadi. Keluarannya dapat bersaing di dunia global kok.

2. SMA 3 dikenal karensa sejarahnya, bukan muridnya sekarang. Maaf kalau sedikit suudzhan ya... tapi kayaknya SMA 3, bukan, semua sekolah negeri sekarang udah mulai kehilangan cahayanya, sama seperti SMA 5 yang dikenal cukup buruk di kalangan para guru SMPN 7. Ini karena sistem UN semerawut yang dihasilkan oleh government.

Katakanlah begini, disuatu sekolah negeri, ada 95% yang masuk secara murni, dan 5% yang "tidak diketahui asal usulnya". Apakah yang 5% akan mengikuti yang sisanya? jawabannya adalah, belum tentu! Bahkan bisa saja beberapa dari si 95% ini terbawa oleh yang 5% tadi.

3. Untuk masalah pemindahan, cukup berat karena biasanya individu terpengaruh pada lingkungan. Bisa saja si anak 3 ini malah terbawa oleh anak SMA XX, katakanlah. Namun apabila sang ex-3 ini adalah motivator yang baik. Bukan tidak mungkin sekolah itu akan berubah drastis.

Demikianlah Smile
avatar
Cyberfreak
Archxecutor

Jumlah posting : 32
Location : Bandung
Registration date : 18.09.07

Lihat profil user http://smpn7bdg-forum.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by theduelist on Sun Nov 11, 2007 10:06 am

aduh.. maap..

oh gitu yah...
hm.. hm...
wah..no comment bingung mo ngisi apa.. ^^;
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by theduelist on Tue Nov 20, 2007 7:24 pm

hm... pernahkah Anda mendengarkan alasan ini ketika ada yg terlambat? "maaf, bu macet.." dan di jawab... "ga ada alasan macet...!"/"bener macet?"/"ga ada alasan lainnya?"
atau jawaban lainnya yang tidak mengerti akan alasan [u]"macet"[u].

sy bingung ketika melihat hal ini, sejak SMP. bulan lalu, awal masuk bulan ramadhan, sy menemukan salah satu alasannya!! aha!!

begini ceritanya, waktu itu kan bulan ramadhan, sy kurang tau jam berapa bel sekolah menjerit!!
okeh, saat itu pemikiran sy adalah 07.30. dan pergilah sy ke sekolah...

UPS!! ternyata sudah bel!! aakhh!!! telat!!
dalam peraturan sekolah, bila kami terlambat, kami harus ke piket... pergilah sy ke sono..

percakapan mode on
"kamu kenapa terlambat??!! telat 15 menit lebih lagi!!" ceunah..
"(whAAAtt.. 15 menit lebih??!!!!) ee.. ini bu, sy kurang tau masuk ke sekolahnya jam brp.." jwb saya...
"..(eweuh comment...)"
"aduh, terlambat 15 menit ni... (takut, biasanya kalo udah telat lebih dari 15 menit biasanya dipulangin....)>_<"
"mana buku merahnya(buku buat nyatat pelanggaran yg telah dibuat...)"
"ini buuu.."

tertulislah disitu... catatan terlambatnya karena...."M A C E T"
DAAMMNN.... kunaon yeuhh!!! naha jadi mencret.. eh macett... pan ga tau jam berapa masuknya... tp ini kenapa??


nah inilah salah satu alasan kenapa alasan macet ga bisa diterima, terlalu banyak alasan yg disingkat menjadi "MACET".

bingung sy dengan Indonesia, orang2 nya berpikir ga sih??

bingung saya...

INDONESIA anchorr...
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by Shiro on Sat Nov 24, 2007 6:52 pm

Begini, alasan macet menjadi tidak memiliki fungsi alias damagenya "0", karena, banyak orang yang bangun kesiangan biar gak malu-maluin dan tidak kena marah besar yang damagenya "95" seta pasti alasan yang amat logis, maka jadilah alasan "MACET". Biar gak kena marah besar. Nah, orang yang benar-benar macet, misalnya karena tinggal di daerah "permacetan", menjadi tak punya damage. Begitulah kira-kira.

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by theduelist on Sat Nov 24, 2007 9:48 pm

nah.. kan bener... itutuh suka pengen nyingkat2 alasan...
kena deh...
eh btw, kepsek km ngajar juga ga?
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by Shiro on Sun Nov 25, 2007 6:55 am

Siape?
Saya?
Iya bo!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Mat lagi!!!!!!!!
Lagian ngajarnya pusing bener!!!!!! Klenger!!!

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by theduelist on Sun Nov 25, 2007 10:39 am

^^ wah eksakta juga yah!!
kalo saya mah ngajar fisika..
haha... kalo gini mah, gaji kepsek dua kali lipat dong.
satu dari gaji kepsek dan satu lagi gaji guru.
kekeke..
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by Shiro on Sun Nov 25, 2007 10:46 am

Gak donk.

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by Shiro on Sun Nov 25, 2007 10:53 am

Itu masih dianggap gaji perseorangan meskipun tugas rangkap.
Berarti, guru piket, yang dirangkap menjadi guru sejarah pun, meskipun dia adalah wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, dapat gaji tiga kali lipat, donk.

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by Shiro on Sun Nov 25, 2007 10:54 am

Wah!!!!!! Seklahku dipuji.
Amin.

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by theduelist on Sun Nov 25, 2007 10:58 am

wih... ebadd...!!
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by Shiro on Sun Nov 25, 2007 11:01 am

Horee!

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by theduelist on Sun Nov 25, 2007 11:03 am

eh, kapan nie kira kira mau kumpul kebo lagi? ^^;
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by Shiro on Sun Nov 25, 2007 11:06 am

Tuh kan!!!!!!!!!
Topicnya jadi makin gak jelas!!!!

Jadinya kaya topic miki kita berdua....... [apa sih gak jelas]

Terserah si Indra Mukti Kuswanto yang beralamat di Jalan Gandapura No. 67 Eks Muriid SMP 7 Bandung kelas 8-B, 9-D yang sekaang lagi di Krinus [mungkin].

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by theduelist on Sun Nov 25, 2007 11:08 am

yah, tak apa, toh yg lagi online kan kamu, ini kan tempatnya alumni ber-talk-talk ria. eh masuk ke tempat chat box ya!! biar disini ga penuh dengan post2!
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by Shiro on Sun Nov 25, 2007 11:11 am

Eh, buat topic baru aja. Namanya TK-CADAS 7
Tali Kasih and Curhat Anak Dari Alumni SMP 7. Gimana?

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by Shiro on Sun Dec 02, 2007 11:43 am

Tempat chat box di mana?
Kasih tahu daku, donk.

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by theduelist on Sun Dec 02, 2007 3:20 pm

tuh, yang paling bawah di halaman pertama , eh kedua...
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by Shiro on Thu Dec 20, 2007 6:52 pm

besok gimana?

Yuk!

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by Shiro on Sat Jan 12, 2008 12:58 pm

Huuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhh..................................

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by Shiro on Sat Feb 09, 2008 9:37 am

^^
Kok topic yang ini sangat sepi!!!!!!!!!!!!!

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by theduelist on Sat Feb 09, 2008 6:28 pm

...
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by Shiro on Sun Feb 10, 2008 9:08 am

kenpaa hanya titik-titik???

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang sekolah yuk?!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik