Ketik pendapat Anda di sini

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ketik pendapat Anda di sini

Post by theduelist on Tue Oct 16, 2007 10:49 pm

khem..ekhemm..ekhem... tes..1,2,3, tes 1,2,3. yak mulai aja ya.
seiring berjalannya waktu, otak manusia akan berkembang.
Di setiap perkembangan otak karena berjalannya waktu(maph di ulang), akan timbul perubahan2 dan penambahan2 dalam hal pemikiran kita. Setuju tidak? nyang ga setuju angkat tangan...

Sekarang sy msh SMA, dan masih belum banyak pengalaman..
sy orangnya sebenarnya suka nanya (tapi agak takut tuk mengutarakan), dan pertanyaan itu sering saya sampaikan ke teman sebaya saya, dan (sangat)sering pertanyaan saya tuh menimbulkan konflik (baca: debat ^^)

Di setiap pertanyaan yg saya sampaikan yg akhirnya menimbulkan debat, di dalam pertanyaan itu sebenarnya ada pertanyaan lain, kenapa jawaban setiap orang berbeda dan ada yg sama.

Kalo misalnya saya tanya kalian, kenapa pendapat setiap orang berbeda?
PASTI ada yg bilang "karena latarbelakang orang tersebut", "sudut pandang", "pendidikan", dll sebagainya.

di suatu buku yg pernah sy baca dengan maleznya!, menyebutkan alasan mengapa pendapat setiap orang berbeda, yaitu tadi yg udah sy sebutkan di atas, tuh 5 baris dr sini.

dari banyak pengalaman sy mendengar debat2 dari orang lain dan saya sendiri, sy juga menyimpulkan satu alasan (sebenarnya banyak, tapi yg lainnya sy lupa...), mengapa setiap pendapat orang berbeda2, yaitu karena... duh!! tuh kan lupa...
o iya, karena perasaan. kenapa? yaa... coba cari sendirilah...

Ini juga pendapat saya mengapa jawaban setiap orang berbeda...
yaitu karena sebenarnya jawaban yang berbeda itu sebenarnya juga adalah BENAR!
contoh, bila saya punya 10 apel dan sy minta kamu mengambil apel itu, apel mana yg akan kamu pilih?1,2,3,4,5, ato 10? anggap apel sebagai pendapat, dan diri km sebagai keputusan.
misalnya km ambil apel 5. nah apel yg kamu ambil itu tidaklah beda dengan apel lain, karena buah yg km pegang namanya memang apel, yang beda paling pencampuran warna dan lain2(anggap ini sebagai isi/kata2 dr sebuah pendapat).
nah kenapa km ambil apel 5?(menurut sy karena "keputusan") ini yang mempengaruhi dari alasan kenapa ada "latar belakang", "sudut pandang", "pendidikan", dll dari alasan knp setiap pendapat orang berbeda.



^^ Pusingkah Anda setelah membaca ini? Mual2kah anda setelah membaca ini? makanya minum obat... hehe...

Kalo ada yg salah dalam isi di atas!! saya minta maaf.
sy minta pembenarannya dan pendapatnya...!!
yg ga ngerti juga tanyain aja!!
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by Cyberfreak on Thu Oct 18, 2007 7:43 am

Whoa.... wa, walaupun anak kuliahan kayaknya kalah pemikirannya ama situ deh... Perspektif dan logis...
Good post Smile, keep it up!

Tapi ada yang saya kurang setuju...
Kenapa pendapat orang berbeda?
Itu bukan hanya dari perasaan aja....
Banyak faktor yang mempengaruhi Smile
avatar
Cyberfreak
Archxecutor

Jumlah posting : 32
Location : Bandung
Registration date : 18.09.07

Lihat profil user http://smpn7bdg-forum.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by theduelist on Thu Oct 18, 2007 10:29 am

yup, benar, memang bukan karena perasaan aja.
Sebenarnya sehari sebelum sy ngetik ini, di otak udah ada beberapa alasan lainnya... tapi entah kenapa..
pas ngetik... semuanya buyar!!!
aargh... sayur asem sayur lodeh, cape deh...

^^ makasih atas pujiannya....seneng...seneng...
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by Shiro on Sun Oct 21, 2007 3:57 pm

Pola pikir!!!! That's my opinion. Pertanyaan memiliki sambungan dengan pertanyaan yang satunya yang mengapa a dibaca a.

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by theduelist on Sun Oct 21, 2007 9:55 pm

dari pola pikir masih ada akar2 nya... dan menyambung ke (salah satunya) pendidikan, dari pendidikan bisa tercipta pola pikir yang berbeda dari setiap sub-pendidikan dengan sub-pendidikan lainnya...

latar belakangpun sama, akar dari pola pikir...

iya, memang kalo mau hanya satu jawaban yang padat, singkat, dan....eee afdol! itu dia jawabannya...
"pola pikir"

tapi.. sy merasa(perasaan saya/kelogikaan saya), sebenarnya diatas pola pikir, masih ada alasan lain...

hm... gimana kalo gini...




skrng gini deh, siapa aja yg punya alasan/pendapat lain mengapa setiap orang pendapatnya berbeda2, segera post pendapatnya!!

(ngerti ga?)
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by Shiro on Fri Oct 26, 2007 6:48 pm

Nyindir, ya.... Selain itu, say masih punya jawaban lain, yakni.................... AH! Lupa! Buyar deh.....
Ehem..... Ehem............
Seperti di forum Archive of Logic, nah. Saya tanya sekarang, Bagaimana pola pikir itu tercipta?
Please answer!

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by theduelist on Sun Nov 11, 2007 10:24 am

gimana ya?
kalo pendapat sy saat ini sih,
pola pikir tercipta dari pendidikan, latar belakang dll (liat deh yg posting pertama saya, yg alasan knp pendapat itu bisa berbeda2)

seperti kalo misalnya dibuat dalam bagan, dibawah bagan pendidikan akan tercipta bagan pola pikir...
di bawah bagan latar belakang pun akan tercipta bagan pola pikir..

tapi jika tidak melihat dari ini, menurut sy pola pikir tercipta dari otak kita+jiwa kita+kefaktaan yg kita dapat+sifat mutlak yg ada di setiap manusia.

pertama otak kita, anggap saja sebagai tempat perekam, lalu jiwa kita, jiwa kita adalah sesuatu yg misteri tapi sesuatu yg menurut sy adalah yg membantu membentuk suatu kepribadian setiap manusia. kefaktaan yg kita dapat, maksudnya suatu kejadian yg kita liat dan kejadian itu bisa masuk kedalam logika kita dan kita bisa membuktikannya/mengulangi kejadian itu.
sifat mutlak, maksudnya (menurut sy) manusia bisa belajar SENDIRI dari suatu kejadian/pelajaran/hal, terserah itu baik atau buruk.

smua ini di proses menjadi satu. dan terciptalah suatu pola pikir.

mungkin...


ngerti ga? kalo enggak sy minta maaf, nti deh kapan2 sy perbaiki lg kalimatnya biar lebih ngerti lg... ^^;
pis..
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by Shiro on Sat Nov 17, 2007 6:48 am

Hal itu secara keseluruha adalah benar dalam logika pemikiran. Intinya, pola pikir adalah sesuatu bentuk atau hasil dari [menurut saya] segala yang kita alami serta ada tambahan dari rumusnya The Duelist, yakni kata-kata yang terlontar, keluar, meskipun itu kalimat yang tidak mengandung makna, namun, otak kita dengan perantara telinga langsung menangkapnya dan otak kita langsung memprosesnya, dengan bantuan jiwa kita yan dalam suatu kesadaran yang tidak kita ketahui dari mana asalnya, otak kita langsung respect dan langsung memikirkannya. Simpanan otak kita, yakni kejadian dan segala bentuk yang dilihat oleh mata, dicium oleh hidung, didengar oleh teliga, dan dirasa oleh mulut dalam bentuk masa lampau, akan mencari simpanan tersebut dengan ciri-ciri serta garis besar yang sama dengan kata-kata yang terontar olerh orang lain tersebut.
Setelah menemukannya, bagian-bagian tersebut langsung menyamakan dan melihat secara tak langsung serta memeriksa di manabagian kata-kata yang salah, yang mungkin dapat dibenarkan oleh bagian "data'lampau'" kita. Ataupun kalau ternyata kata-kata yang mulai saat ini dapat dikatakan sebagai opini suatu individu, itu dapat membenarkan "data'lampau'" kita, maka data kita akan dibenarkan.
Jika opini individu itulah yang salah karena "data'lampau'"nya kurang memiliki segudang informasi, maka jjiwa akan merasa terpanggil untuk ,e,mbenarkannya. Dan otak saat itu juga langsub\ng bekerja kurang dari sedetik!!!!!!!! dan langsung membentuk data-data terbaru yang saat sampai di muut pun kurang dari sedetik pula langsung mngubah data tersebut menjadi suara dan organ kita itu pun langsung menyuarakannya.
Menurut aya, hal tu semua dapat dilakukan dalam jangka waktu per mili detik kecuali pengutaraan data yang telah diubah menjadi suara tersebut.
Begitu, ada yang tidak mengerti?[/i]

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by theduelist on Mon Nov 19, 2007 9:09 pm

manusia adalah makhluk yg rumit...
tul?! ^^
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by Shiro on Sun Nov 25, 2007 7:00 am

Tul... tergantung persepsi kita aja kaya gimana....

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by Shiro on Sun Dec 02, 2007 11:38 am

Sederhana namun sulit dimengerti. Itu yang hampir tepat........

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by Shiro on Sat Feb 09, 2008 7:02 am

Coba pikir, darah.
Bentuknya kecil dan simple. Namun, apa ada yang bisa membuat darah??
Tentumanusia, 'kan???
Tapi, itupun tanpa disadari!!!!!!!!!
Secra manual olah tangan kita, apa kita bisa membuat darah???
Tidak akan pernah mungkin!!!!
Kalau bisa, itu adalah mustahil!

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by theduelist on Sat Feb 09, 2008 6:44 pm

yg bisa menciptakan itu hanya Allah SWT.

kita hanya membentuk saja.
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by Shiro on Sun Feb 10, 2008 9:49 am

Nah, itu dia!
Pertanyaan yang harus dijawab tahun lalu baru muncul sekarang!!

Segala penciptaan diciptakan oleh Allah SWT
Kita hanya bisa membentu, melakukaan, mengerjakan, dan memakainya.

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by Shiro on Wed Feb 13, 2008 5:38 pm

Setiap pertanyaan pasti ada jawabannya, betul???

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by theduelist on Wed Feb 13, 2008 8:07 pm

hm.. yup, benar.

tapi meskipun pasti ada jawabannya, tidak smuanya didapatkan sekarang.

jadi, beberapa orang akan berkesimpulan : "tidak juga, ada kok pertanyaan yg tidak ada jawabannya..."
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by Shiro on Fri Feb 15, 2008 4:05 pm

memang, sih..... Tapi, begitulah!!!!
Ada sebab pasti ada akibat!
Ada pertanyaan pasti ada jawaban[???]

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by theduelist on Fri Feb 15, 2008 6:21 pm

hooh...
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by Shiro on Sat Feb 16, 2008 5:48 am

lalu???

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by Shiro on Sun Feb 24, 2008 10:42 am

haaaaaaaaah..........

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by theduelist on Sun Mar 09, 2008 2:23 pm

ahh jangan terlalu memperbanyak post2 ga terlalu penting...

ini kan tentang "ketik pendapat anda disini" jadi kalo mau punya suatu pendapat tinggal ketik saja...

gituloh...

btw, manusia itu sebenarnya ga bisa diprekdisikan ya...
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by Shiro on Sun Mar 09, 2008 6:32 pm

Jangan pendapat yang susah!!!!
Saya mau yang mudah tapi rumit!!!
Apa tanggapan mengenai Da Vinci???

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by theduelist on Mon Mar 10, 2008 4:37 pm

um.. orang biasa tetapi mirip saya...

dia mengungkapkan sesuatu dengan cara biasa tetapi (sangat) misteri bagi orang lain...
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by Shiro on Thu Mar 13, 2008 4:46 pm

Mm................................

Shiro
Activist

Jumlah posting : 458
Age : 24
Location : Bandung, the great city
Registration date : 10.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by theduelist on Fri Mar 14, 2008 4:53 pm

hmmm...
percayalah...
avatar
theduelist
Archxecutor

Jumlah posting : 367
Age : 25
Location : Bandung
Registration date : 19.09.07

Lihat profil user http://theduelist19.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketik pendapat Anda di sini

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik